5 Cara Menghadapi Teman yang Suka Pamer

Gimana Cara Menghadapi Teman yang Suka Pamer? Hello Sobat Capakeu! Pasti kalau kalian punya teman yang suka pamer bikin kalian gerah berteman ama dia kan? Apalagi jika saat ini kalian sedang dalam kondisi kekurangan yang otomatis pasti bakal merasa sangat sebal dengan temanmu. Walaupun begitu kita harus tetap sabar dan yakin jika teman kita yang selalu pamer itu akan mendapatkan balasannya walaupun bukan oleh kita. Suatu saat nanti, dia pasti akan kena getahnya karena siapapun takkan suka dengan seseorang yang suka pamer. Tentunya menghadapi si tukang pamer kita harus cerdas dan jangan baper. Kalau kita baper yang ada dia semakin gencar pamer dan tentu hal itu akan sangat membuatmu sebal bukan? Nah kali ini aku ngasih sedikit tips menghadapi temen yg suka pamer harta bendanya, skuuy..

5 Cara Menghadapi Teman yang Suka Pamer

Menghadapi Teman yang Suka Pamer


1. Pamer balik

Kalau kamu merasa dia itu orangnya ngeselin, coba deh kamu pamer balik dan buat dia speechless sama tingkah kamu ini. Memang seharusnya kamu gak boleh membalasnya karena itu kurang baik dan siapa tahu ada temanmu yang lain gak nyaman sama tingkah kamu satu ini, tapi biasanya jika kamu pamer balik, dia bakal bungkam, lho. Percaya diri saja dengan semua yang kamu punya, toh pamer harta itu gak menjamin dia orang yang bahagia. Dia cuma sedang mencari perhatian orang, makanya ia bertingkah seperti itu. Tapi, pamernya jangan keterusan, ya! Jika terus-terusan malah akan membuat kamu sama saja dengan temanmu itu.

2. Sindir

Kalau kamu merasa langkah di atas kurang nyaman dan kurang baik, kamu bisa menyindirnya dan buat dia merasa kalau kamu tidak menyukai tingkahnya sama sekali. Kalau sindiran kamu tajam dan ngena pastinya dia bakal diam dan gak akan pamer lagi. Tapi, gak menutup kemungkinan besoknya dia bakal pamer lagi sama kamu. Mengubah sikap dan sifat seseorang kan bukan hal yang mudah, dan kita pun tidak punya kewenangan untuk mengubah sikapnya yang suka pamer. Sindiran tajam pun akan membuat dia merasa tak nyaman karena itu berarti kamu sangat gerah dengan ulahnya.

3. Kasih Nasihat

Kalau sindiran tak mempan, mungkin ada baiknya kamu coba untuk menasehatinya, karena sikap dia seperti ini sangat kurang membuat kamu dan teman-teman yang lainnya merasa nyaman. Harus ada yang berani menasehati jika memang perbuatan dia salah. Jika tidak, dia akan terus-menerus bersikap kurang baik. Pamer pun akan menyakiti teman-teman yang lain yang tingkat ekonominya kurang baik. Padahal, seharusnya kita membantu mereka bukan malah membuatnya sedih. Nasihati baik-baik dan perlahan saja, karena jika dia merasa tersinggung dengan ucapanmu bisa-bisa yang ada malah jadinya ribut. Tetap tenang dan simpan jauh-jauh emosi kamu, ya. Menghadapi masalah tanpa emosi akan membuat kamu lebih mudah dan cepat menyelesaikannya.

4. Sharing

Kamu juga bisa sharing sama teman kamu yang tukang pamer ini. Tapi, itupun kalau kamu bisa mengajaknya bicara karena siapa tahu teman kamu malah menghindar dan tidak menyukai ucapanmu. Coba saja sharing dengannya kenapa dia bersifat kayak gini, karena siapa tahu memang ada alasannya dibalik sikapnya yang suka pamer selama ini. Jangan menggurui juga ya dan mengobrol seperti biasa saja, karena sebagian orang justru akan merasa dipojokkan. Lagipula, jika kita sok benar mereka malah mereka gak akan mendengarkan semua omongan kamu. Setelah dia terbuka, baru kamu cari solusi supaya dia tidak pamer lagi, tapi jangan sampai menyakiti atau menyinggungnya. Dia pun akan sadar dan tidak mengulangi hal seperti ini lagi terhadap kamu dan teman-temanmu.

5. Tinggalin

Jika semua cara di atas tak mempan dan kamu sudah berusaha maksimal, cara terakhir kamu hanya bisa menjauhinya karena semua omonganmu gak mempan terhadap dirinya. Siapa tahu dengan menjauhinya akan membuatnya sadar jika selama ini dia sudah membuatmu gak nyaman.

Soo, sekian aja trit aku tentang cara menghadapi teman tukang pamer, semoga worthy buat kalian:*
Baca jangan setengah2 yaa