4 Alasan Mengapa Produk Apple Harganya Mahal

Capakeu - Mengapa Harga Produk Apple Mahal?, Apple adalah perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang teknologi, mereka memproduksi gadget seperti iphone, ipad, mac, ipod dan mereka juga memiliki os nya sendiri yaitu mac os dan ios. Pesaing terdekat apple adalah google yang juga bergerak pada produk teknologi.

4 Alasan Mengapa Produk Apple Harganya Mahal

Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada April 1976 untuk mengembangkan dan menjual komputer pribadi Apple I buatan Wozniak. Perusahaan ini resmi berdiri dengan nama Apple Computer, Inc. pada Januari 1977. Penjualan komputer-komputernya, termasuk Apple II, menandai pertumbuhan perusahaan ini. Dalam kurun beberapa tahun, Jobs dan Wozniak mempekerjakan banyak perancang komputer dan memiliki lini produksi. Apple menjadi perusahaan terbuka pada tahun 1980 dan meraup laba yang sangat besar. Selama beberapa tahun berikutnya, Apple memproduksi komputer-komputer baru yang memiliki antarmuka pengguna grafis inovatif seperti Macintosh pertama tahun 1984. Iklan produk Apple mendapat banyak pujian. Namun, harga produknya yang mahal dan perangkat lunak yang sedikit menjadi sumber perpecahan antara petinggi perusahaan. Pada tahun 1985, Wozniak keluar dari Apple dan Jobs mengundurkan diri. Jobs memboyong sejumlah karyawan Apple dan mendirikan perusahaan baru pada tahun berikutnya, NeXT.

Memakai produk apple seperti menjadi kesenangan sendiri bagi banyak orang. Mengapa tidak, mengingat produk apple memang terkesan mewah dan tentunya juga terbilang mahal.
Mahalnya produk apple tidak terlepas dari inovasi pada beberapa produk mereka.
Tapi, adakah alasan meyakinkan lainnya yang membuat produk apple ini sangat mahal bahkan dibanding para kompetiornya. Setidaknya, ada beberapa alasan kenapa produk apple mahal, berikut penjelasannya.

Inilah 4 Alasan Mengapa Produk Apple Harganya Mahal

1. PERFORMA KONSISTEN DAN TERJAMIN

Tidak mengejutkan ketika mendengar produk apple memiliki performa yang terjamin sekaligus sangat bagus. Mengingat apple selalu memilih komponen-komponen perangkatnya dengan sangat baik dan tentunya biaya untuk komponen yang berkualitas tersebut juga tidak murah.

2. FITUR YANG TERINTEGRASI

Produk apple terkenal memiliki reputasi yang baik dikalangan fansnya. Seperti contoh, jika kamu membeli aplikasi atau musik dari itunes, ini langsung terintegrasi dengan semua produk apple milikmu baik itu iphone, ipad ataupun mac. Oleh karena itu, fans takkan ragu untuk membayar lebih untuk hal-hal tersebut.

3. KAMERA YANG MAKSIMAL

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa produk apple seperti iphone memiliki kamera yang sangat bagus dan mungkin diatas kamera para kompetitornya. Kamera iphone dimaksimalkan untuk menangkap gambar lebih baik meskipun memiliki mega pixel standar dibanding para kompetitornya yang memiliki mega pixel kamera lebih tinggi.

4. "BRAND VALUE"

Pada dasarnya, fans membayar produk apple karena reputasi brand. Apple memang terkenal sukses dalam memposisikan produk mereka sebagai "lifestyle brand" atau juga disebut dengan brand yang mewah. Tapi, fans membayar bukan untuk hal itu saja. Fitur, desain, reliabilitas juga pasti menjadi pertimbangan.

Semoga Artikel "Alasan Mengapa Produk Apple Harganya Mahal" bermanfaat untuk anda semua, jika ada info lain, anda bisa menambahkannya di kolom komentar, sekian, terima kasih.