Kisah Sedih Gadis Kecil Suriah Berkaki Kaleng Sarden, Bikin Nangis


maya mohammad ali merhi, wanita kecil asal suriah berumur 8 tahun hidup tanpa mempunyai kaki di kamp pengungsian di provinsi idlib, suriah.

dia wajib berjalan dengan memakai kaki prostetik yang dibuat dari kaleng sarden.

bapaknya pula lahir tanpa kaki karna mengidap keadaan yang diucap amputasi kongenital, sesuatu keadaan yang tidak dikenal penyebabnya. sayangnya, si bapak tidak sanggup membelikan kaki palsu buat putrinya.

tidak sanggup membeli kaki palsu asli, kaleng sarden diperuntukan kaki palsu

ia terpaksa membikin kaki palsu dari sejoli kaleng sarden yang berisi kapas dan juga potongan – potongan kain. kaki palsu tersebut membolehkan maya buat bergerak di dekat kamp pengungsian.

“saya memasang sebagian plastik pada 2 kaleng ikan sarden yang


biasa ia gunakan ke sekolah, kata si bapak kepada syria charity, serupa dikutip the sun.

ia tidak dapat bermain leluasa serupa kanak – kanak lainnya

“hati aku berkecil hati kala memandang ia merangkak di depan sahabatnya, sedangkan mereka dapat bermain dan juga berlari, ” tambahnya.

“ini benar susah tetapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali. ”

maya dan juga keluarganya tinggal di kamp pengungsian

si bapak meningkatkan bahwa dia dan juga keluarganya saat ini hidup damai di kamp pegungsian. tetapi aku bermimpi sesuatu dikala nanti gadis aku dapat berjalan dengan memakai kaki palsu yang asli.

bagi syria appeal, terdapat lebih dari 13 juta penduduk suriah yang memerlukan dorongan akibat perang yang terjalin di negeri tersebut, 5 juta di antara lain merupakan kanak – kanak.

banyak kanak – kanak korban perang suriah yang tidak menemukan bantuan

kamp – kamp tempat tinggal para pengungsi mayoritas tidak mempunyai akses ke dorongan kemanusiaan. di sisi lain, banyak penduduk suriah yang berupaya melarikan diri ke turki, yordania, dan juga lebanon.