ASTAGFIRULLAH!! Beginilah Posisi Orang Tidur Para Penghuni Neraka, Justru Banyak Orang Melakukannya…

tidur menggambarkan upaya buat mengistirahatkan badan sehabis seharian beraktifitas. lazimnya anggota tubuh hendak berulang fresh sehabis terlelap pada malam hari. nyatanya, dalam islam tidur mempunyai ketentuan dan juga adab tertentu.


rasulullah saw menyarankan umatnya supaya senantiasa menghadap ke kanan kala hendak tidur. posisi tidur serupa ini tidak cuma sekadar sunnah, tetapi nyatanya mempunyai manfaat bila dikaji secara kedokteran.

nyatanya posisi yang dilarang dan juga dimurkai ini merupakan posisi tengkurap. perihal ini dipaparkan rasulullah saw dalam hadistnya kala dia menghadiri suatu masjid. dia memandang seseorang yang tinggal di masjid nabawi lagi tidur tengkurap. cerita yang diriwayatkan oleh thakhfah al – ghifari ra salah seseorang yang tinggal di masjid nabawi mengatakan,

“aku tidur di masjid pada akhir malam, setelah itu terdapat orang yang mendatangiku sebaliknya saya tidur dengan posisi tengkurap. laluberkata:

“bangunlah dari tengkurapmu, karna tidur yang demikian merupakan tidurnya orang – orang yang dimurkai allah. ” setelah itu saya angkat kepalaku, hingga kala kulihat dia merupakan rasulullah saw, hingga akupun setelah itu bangkit. ” [hr. bukhari]

mudah – mudahan berguna. . .