Ratusan Gerbang Misterius Ditemukan di Arab Saudi, Netizen: Semoga Bukan Yajuj Majuj

Struktur bebatuan misterius ditemui di arab saudi. yang mengejutkan, jumlahnya menggapai 400 dan juga diperkirakan berumur ribuan tahun. para arkeolog menyebut sebagian bebatuan itu “gerbang” karena kemiripannya dengan gerbang pertanian model lama.


ratusan struktur bebatuan itu ditemui di harrat khaibar, penggalan barat - tengah arab saudi, bertebaran di zona kubah lava purba yang saat ini sudah tidak aktif. diperkirakan ratusan struktur bebatuan tersebut dibentuk dikala kubah lava masih aktif.

para arkeolog yang mempelajari struktur bebatuan tersebut belum dapat mengenali secara tentu apa guna batu - batu tersebut dan juga berapa tahun umur tepatnya.

para periset meningkatkan, sebagian struktur bebatuan itu berposisi di sisi kubah vulkanik yang lampaunya menyemburkan lava basal.

“gerbang - gerbang itu terbuat dari batu, dinding - dindingnya terbuat kesat dan juga rendah”, tulis david kennedy, profesor di university of western australia, dalam harian arabian archaeology and epigraphy edisi november 2016, serupa dilansir kumparan.

menjawab berita itu, timbul bermacam - macam asumsi dari netizen. sebagiannya menghubungkan dengan ya’juj dan juga ma’juj.

“Semoga bukan gerbang goa karya Zulkarnain untuk Ya’juj  Ma’juj?” kata Heri Kuswanto.