Subhanallah Inilah 4 Wanita yang Dijamin Akan Menghuni Surga


pada dasarnya, terdapat banyak perempuan inspiratif yang kisahnya dapat kita peruntukan pelajaran berharga dalam hidup. dan juga wanita – wanita tersebut tidak cuma terdapat di era modern ataupun dikala ini aja.

terdapat banyak perempuan di era rasulullah ataupun sebelumnya yang kisahnya pula dapat kita peruntukan bagaikan pelajaran berharga dalam hidup.

berdialog menimpa perempuan inspiratif, di dalam islam seorang diri disebutkan terdapat 4 perempuan yang amat inspiratif. wanita – wanita ini terlebih lagi dikatakan bagaikan perempuan yang tidak cuma inspiratif senantiasa pula dipastikan masuk surga oleh allah swt.

dilansir dari bermacam sumber, perempuan yang dipastikan hendak menghuni surga merupakan ummul mukminin. mereka merupakan bunda dari seluruh umat muslim di dunia.

mereka merupakan ummu asiyah yang tidak lain merupakan istri firaun, ummu siti maryam yang tidak lain merupakan ibu nabi isa as, ummu khadijah yang tidak lain merupakan istri rasulullah saw dan juga ummu fatimah az zahra yang tidak lain merupakan gadis rasulullah sekalian istri dari teman rasul ialah ali bin abi thalib.

perihal ini setimpal dengan sabda rasul, “pemuka perempuan pakar surga terdapat 4. dia merupakan maryam binti imran, fatimah binti rasulallah saw, khadijah binti khawailid dan juga asiyah. ” (hr. hakim dan juga muslim)

hadist ini seorang diri menggambarkan hadist shohih yang diakui kebenarannya. lalu, apa keistimewaan keempat perempuan ini sampai – sampai mereka dikatakan bagaikan perempuan yang dipastikan hendak masuk surga? berikut uraian singkatnya.

maryam binti imran
maryam binti imran ataupun yang kerap umat muslim tahu bagaikan bunda dari nabi isa as ini merupakan wujud perempuan yang begitu mulia. dia merupakan perempuan yang senantiasa melindungi harga pribadinya dan juga taat beribadah kepada allah swt.
di mata allah swt, maryam merupakan perempuan yang betul – betul suci dan juga mulia. karna kemuliaan maryam, allah juga menganugerahkan seseorang putra di kandungannya dikala dia masih wanita.

secara logika, berbadan dua tanpa terdapatnya seseorang suami ataupun bapak benar tidak masuk ide. tetapi, karna kekuasaan allah hingga apa yang tidak bisa jadi pastinya senantiasa dapat jadi bisa jadi.

dikala berbadan dua inilah, ekspedisi hidup maryam sangat tidak gampang. banyak orang menggunjingnya. walaupun begitu, dia senantiasa tabah dan juga senantiasa taat pada allah swt.

sehabis kelahiran nabi isa as, maryam mendidik nabi isa dengan amat baik dan juga penuh kesabaran. maryam senantiasa mengarahkan kebaikan pada nabi isa dan juga mengajaknya buat senantiasa berdakwah di jalur allah.

karna kemuliaan dan juga kesucian maryam, allah juga mencatatkan namanya di salah satu perempuan yang dipastikan hendak menghuni surga bila waktu itu telah datang.

khadijah binti khawailid
perempuan kedua yang dipastikan hendak menghuni surga merupakan khadijah binti khawailid. khadijah seorang diri menggambarkan istri kesatu rasulullah saw.
kjadijah pula lah bunda dari kanak – kanak rasulullah. mengapa dia dipastikan masuk surga? dalam sebagian tulisan di al – quran disebutkan kalau khadijah merupakan perempuan yang begitu mulia dan juga merelakan seluruh hartanya di jalur dakwah.

khadijah pula seseorang perempuan yang taat pada si suami dan juga dia ingin bersama – sama berjuang di jalur allah berbarengan si suami.

atas apa yang dia jalani ini, dia dikatakan bagaikan perempuan yang dipastikan surga oleh allah. terlebih lagi, malaikat jibril sempat mengantarkan salamnya kepada rasulullah buat khadijah dan juga berkata kalau surga merupakan tempat untuknya.

“ya rasulullah, khadijah sebentar lagi hendak tiba bawa bejana berisi lauk, santapan ataupun minuman. bahwa dia sudah tiba, sampaikan salam dari allah dan juga dariku untuknya. bagikan laporan gembira, kalau rumahnya nanti merupakan surga. ” (hr bukhari dan juga muslim).

fatimah az zahra binti rasulullah saw

perempuan berikutnya yang pula dipastikan masuk surga merupakan fatmah az zahra. fatimah menggambarkan gadis kesayangan rasulullah muhammad saw. dia merupakan seseorang anak yang pantas dan juga taat pada orang tuanya. dia pula menggambarkan istri dari ali bin abi thalib yang tidak lain merupakan teman rasulullah.
fatimah diketahui bagaikan perempuan muslim yang begitu tabah, penuh keimanan, pintar dan juga taat pada suami. fatimah pula menggambarkan seseorang perempuan yang begitu mulia dan juga sanggup melindungi cintanya dengan amat baik buat suaminya aja.

saking mulia dan juga baiknya dia, cerita cinta fatimah berbarengan suami jadi cerita cinta yang begitu mengetuk hati dan juga jadi cerita cinta amat romantis untuk umat muslim.

asiyah istri firaun
perempuan keempat yang dipastikan hendak menghuni surga merupakan asiyah. dia merupakan istri dari firaun dan juga pula bunda dari nabi musa as. walaupun si suami diketahui amat kejam dan juga mengaku pribadinya bagaikan tuhan, asiyah senantiasa pada pendiriannya buat menyembah cuma kepada allah swt.
“ya allah, bangunkanlah untukku suatu rumah di sisi – mu dalam surga dan juga selamatkanlah saya dari firaun pula dari seluruh perbuatannya. ” (qs at – thamrin, 11).

dikala firaun mengecam hendak menyiksa dan juga membunuhnya bila dia tidak ingin menyembah firaun, asiyah senantiasa teguh pada pendiriannya buat menyembah allah. asiyah senantiasa percaya kalau allah merupakan salah satunya tuhan yang pantas dia sembah dan juga tidak terdapat yang lain selain – nya.

keteguhan asiyah inilah yang kesimpulannya buatnya tercatat bagaikan perempuan mukmin yang dipastikan hendak ditempatkan di sisi terbaiknya ialah surga.

seperti itu 4 perempuan ataupun ummul mukminin yang dikatakan dipastikan surga oleh allah swt. mudah – mudahan, cerita ini dapat jadi inspirasi buat kita seluruh supaya jadi perempuan yang baik dan juga mulia supaya sesuatu dikala nanti kita dapat jadi penunggu surga berbarengan mereka seluruh dan juga wanita – wanita mulia yang lain.

amin ya robbal alamin